SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1436 H

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Syukur Alhamdulillah kehadirat Allah S.W.T yang telah memberikan segenap rahmat-Nya kepada kita semua sehingga kita bisa menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh yang InsyaAllah sah dan diterima disisi-Nya, Amin.

Kedua kalinya shalawat serta salam mudah-mudahan tetap terucarahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad S.A.W. yang telah memberikan kita pelajaran dan tuntunan untuk menuju jalan yang diridloi.

Saudara-saudariku yang saya hormati dan dimuliakan Allah S.W.T

Tidak terasa sudah Ramadhan yang indah sebentar lagi meninggalkan kita. Semoga Ramadhan berikutnya kita masih diberikan kesempatan untuk melakukan ibadah yang dapat membersihkan diri kita dari noda-noda kehidupan dan lebih mendekatkan diri lagi kepada Tuhan pemilik seraya alam.
Kini tiba waktunya bagi segenap kaum Muslim untuk menyambut datangnya hari kemenangan, yakni hari raya Idul Fitri. Dihari kemenangan ini kita selaku ummat Muslim diwajibkan untuk membuka pintu maaf kepada saudara-saudara kita, dan disisi lain kita juga harus meminta maaf satu sama lain untuk membersihkan diri kita dari dosa dan kesalahan.

Saudara-saudariku yang dimuliakan Allah S.W.T

Perlu kita ketahui, bahwa wajib bagi kita untuk memberikan maaf kepada saudara-saudara kita meski sebesar apapun kesalahan yang mereka perbuat. Kita harus bisa memberikan pintu maaf kepada mereka. Tuhan saja bersedia memberikan maaf kepada hamba-hambanya yang penuh dosa, apalagi kita yang tidak punya apa-apa tanpa kehendak dan pertolongan-Nya.

Bapak/Ibu dan saudara-saudariku skalian..

Marilah kita menjadi ummat yang bersih dan penuh dengan kemaafan sehingga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik serta mendapatkan ridlo dari Allah S.W.T. Semoga dengan datangnya hari raya Idul Fitri 1436 H ini kita semakin diberikan kemudahan oleh Allah S.W.T.

Demikian sedikit pesan yang dapat saya sampaikan, semoga dapat memberikan pencerahan serta renungan berarti kepada saya pribadi, dan kepada para hadirin sekalian pada umumnya, Amin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s